Article Page

8 Soft-Skill Ini Akan Mempermulus Jalan Karirmu Kuasai Segera.

Illustrasi Gambar


8 Soft-Skill Ini Akan Mempermulus Jalan Karirmu Kuasai Segera.


Sinar Jernih Suksesindo – Dalam bekerja tentu seorang karyawan atau pegawai dituntut memiliki skill yang qualified dengan job desk pekerjaan atau role yang ia emban. Misal seorang staff admin diharuskan memiliki skill yang mumpuni pada pengoperasian software Microsoft Office, atau seorang programmer yang mestinya handal dalam memainkan Bahasa pemrograman. Nah, disamping mahir dalam perihal hard-skill tentu saja karyawan dituntut untuk memiliki kecakapan dalam merealisasikan beragam soft-skill. Biar gak bingung, berikut 8 soft-skill yang kamu wajib kuasai di lingkungan kerja!

 

1. Komunikasi

Hal ini penting, karena kunci utama dalam keselarasan bekerja ialah terjalinya komunikasi yang berkualitas baik antar staff maupun antara staff dan atasan. Komunikasi yang baik juga akan menuntun pada hasil kerja yang baik.

 

2. Persuasi & Negosiasi

Salah satu bagian dari skill komunikasi ialah kemampuan bernegosiasi dan mempersuasi, kedua hal ini penting dalam menunjang karir karena semakin pandai kamu bernegosiasi dengan atasan atau partner kerja maka semakin besar pula kemungkinan karirmu akan meroket.

 

3. Membangun Relasi

Bekerja itu tidak sendiri ya guys, ada waktunya kamu harus membangun relasi yang epic dengan berbagai pihak. Perkuatlah relasimu dengan atasan, rekan kerja, pelanggan, bahkan masyarakat umum sekalipun.

 

4. Empati

Dengan memiliki rasa empati yang tinggi dalam bekerja, tentu kamu akan merasakan kedamaian dalam bekerja tanpa harus merasa tertinggal dengan pencapaian rekan lain. Memiliki empati yang baik juga akan mempererat hubungan solidaritasmu dengan rekan kerja bahkan atasan.

 

5. Sikap Positif

Selalu tanamkan pemikiran positif pada dirimu, jangan pernah bilang menyerah dan tidak bias. Lingkarilah lingkunganmu dengan hal-hal positif agar produktivitas kerjamu dapat selalu terjaga dengan baik.

 

6. Kerjasama Tim

Semakin kuat kolaborasi dan sinergimu dengan tim maka semakin cepat permasalahan kerjamu akan terselesaikan. Ingatkan, bila brainstorming akan menambah sudut pandangmu terhadap proses pengambilan suatu keputusan.

 

7. Kecerdasan Emosional

Tidak akan pernah selesai pekerjaanmu bila diiringi dengan rasa was-was dan emosi, maka perlu bagi setiap karyawan untuk memiliki kecerdasan emsional yang baik. Seringlah mengkonsumsi konten positive mindset di social media, serta bergaulah dengan orang-orang yang suportif.

 

8. Etika Kerja

Terakhir, pastikan kamu memiliki etika yang baik dalam bekerja. Pegang teguh adab mu dalam bekerja, karena sia-sia semua skill yang kamu miliki bila tidak diiringi dengan etika dan adab yang berkualitas.

 

Gimana, apakah semua soft-skill ini sudah kamu kuasai? Oiya karena kamu membaca artikel ini pada website SJS. Jangan lupa untuk follow akun social media SJS di @sjs.suksesindo dan kamu juga bisa melamar kerja di aplikasi kerja+ loh yang bisa di download pada PlayStore smartphone-mu.


Tags:

    , ,
Share This Post

Dipost Oleh adminsjs

tes